"ePSXe has stopped working" ??!?!

Halo guys!


Sebelumnya gue mau cerita dulu nih boleh ya.. jadi waktu itu gue mau main game Harvest Moon di laptop dan gue coba kan pake epsxe, kenapa pake emulator epsxe? sebenernya mah bisa aja gue gak make emulator.. tapi game gue nanti gak ke save :( oke lanjut! setelah gue run iso malah error dan gak bisa dan muncul lah tulisan "ePSXe has stopped working" oke fine gue pun greget dan mulai otak atik ini emulator.


Buat kalian yang mengalami hal yang sama kaya gue, ini solusinya!

1. Pertama kita buka emulator ePSXe nya guys klik Config dan pilih "Wizard Guide"




















2. Klik Config dan pilih BIOS nya. kalo gue pake yang "SCPH1001 - USA"  pilih yang itu aja guys, abis itu klik next.



























3. Pilih GPU/video plugin nya, kalo gue pilih yang "P. E. Op. S. Soft Driver 1.18" abis itu klik config






4. Pada Resolution & color kalian bisa pilih "Fullscreen mode" biar tampilan layarnya penuh atau "windows mode" disini gue pilih windows mode, sizenya "800x600", di panel Stretching pilih "stretch to full window size". Pada Framerate beri centang "Use FPS Limit", pilih "FPS Limit [10-200]" nah disini kalian atur kecepatan FPS nya, disini gue atur 65 FPS nya, karna angka 
defaultnya 65-70 lebih dari 70 gamenya bisa kecepetan nanti :v.




















5. Abis itu kalian klik "Select Device" yang ada di atas sebelah kiri, disitu ada panel tulisannya "Primary Display Driver" nah kalian klik terus pilih jenis VGA di laptop/pc kalian. Abis itu klik "Ok", klik "Ok" lagi, klik "Next"





















6. Pilih SPU/sound plugin nya, kalo gue pilih "Eternal SPU core 1.9.0", kalo gaada kalian bisa pilih "Eternal SPU Plugin 1.50",  klik next





















7. Sekarang pilih CD-ROM Plugin nya, pilih aja terserah kalian.. abis itu klik next


8. Klik "Controller 1" nah tinggal atur-atur tombolnya deh sesuka kalian.. kalo udah klik next





















9. Nah sekarang jangan lupa buat setting memory card nya. Klik config, pilih "Memory Cards"





















10. Atur memory card 1 dan 2, kalian tinggal klik "select" trus pilih deh~





















Nah, semoga bisa kalian praktekin deh..

Comments

  1. Saya g bisa bang mainin game "Medal of Honor Underground" di emulator pc tapi kalau emulator android bisa bang, knapa ya bang ??

    ReplyDelete

Post a Comment