"Keseringan nonton drama itu baik gak sih?"

Keseringan nonton drama itu baik gak sih?



Halo gaes!

Udah lama nih saya ga ngepost hehe dikarenakan sibuk banget T_T tapi kali ini saya mau membahas soal “keseringan nonton drama itu baik gak sih?”
Sebagian dari kalian pasti suka kan nonton drama entah itu drama korea, drama Thailand, drama jepang, atau bahkan nonton temen yang hidupnya ngedrama mulu (nahloh :v) hehe.

Cerita sedikit, dulu saya kecanduan drama korea loh (gaada yg nanya >.< ) karna dulu pas SMP masuk itu jam 06.30 – 12.00 jadi banyak waktu luang buat nonton drama korea pas pulang sekolah hehe.

Saya bahkan koleksi banyak dvd drama korea dan up to date banget sama drama2 yang baru, apa itu semua salah? Enggak lah! Hehe.

Sampai akhirnya saya ngerasa kalo hidup saya itu lebih sering dikamar daripada di luar lingkungan..

Dan juga banyak adegan di drama yang gak pantes untuk saya tonton karna waktu itu umur saya belum 17 tahun :v tapi who cares? Saya bahkan gak memikirkan soal umur dulu. (jangan ditiru :v)

Tapi kalian semua tau kan? Sesuatu yang berlebihan itu pasti gak baik, menurut saya keseringan nonton drama itu emang gak baik loh.



Gak baik nya gimana?


    1.    Gak baik buat yang masih dibawah umur, apalagi kalo kalian sampe
        kecanduan dan berfikir kalo hidup kalian itu layaknya drama. Inget!
        Hidup itu gak seindah di drama loh.

    2.   Kalian bisa jadi jarang komunikasi sama keluarga, jadi jangan sampe
        drama kalian itu lebih penting dari pada disuruh ke warung bentar loh.

    3.   Sebagian dari kita lebih sering nonton drama itu di? Kamar!! Dan
        sebagian dari kalian juga tau gak sih kalo semua kegiatan yang kalian
        lakuin Cuma dikamar terus itu juga gak baik loh, apalagi nonton drama
        yang berjam-jam. Emosi kita bisa jadi lebih tinggi loh jadi lebih sering
        marah-marah, jangan sampe gitu ya!

    4.   Kalian bisa jadi ANSOS! (anti sosial) ini menurut saya yang lebih parah :v
        kasus ini lebih sering ditemukan loh! Banyak yang jadi ansos gara-gara
        hidupnya lebih sering nonton drama dibandingkan bergaul sama temen
        temennya. Ini gak patut ditiru ya..

    5.  Kebanyakan nonton bisa bikin mata kalian bermasalah dan pusing juga
        haduuh.

Dari 5 alasan diatas, ada beberapa yang pernah saya rasakan hehe. 

Alhamdulillah setelah menginjak masa SMK saya disibukkan dengan sejuta tugas (lebay :v) dan bisa meluangkan minimal 30 menit buat nonton drama, kalo dulu dalam sehari saya bisa nonton 1 drama full loh :v (jangan ditiru nak) .

Sebagai pencinta drama kita harus bisa mengatur waktu kapan waktu untuk nonton drama, kapan waktu untuk belajar, kapan waktu untuk mandi juga terutama (loh :v)

Karena itu, jadilah pencinta drama yang baik, bijaksana, dan membanggakan.



Terima kasih!


Semoga Bermanfaat!

Comments