[REVIEW] SERIES THAILAND SOTUS!


Halo gaes! /sok asik/ dipostingan kali ini saya mau review series thailand yaitu SOTUS! Yap, buat kalian pencinta series bl pasti udah gak asing lagi sama series thailand yang satu ini yakan...

Sebelum review series ini saya mau cerita dikit nih /ehem/. Jujur series ini tuh series bl pertama yang saya nonton gais, biasanya saya nonton series yang random gitu kisahnya(?) contohnya seperti hormones the series/senior secret love itu kan series yang gak full bl kan /apasih/.

Nah awal saya tau series sotus itu dari temen sd saya yang juga dicekokin sama temen kelasnya(?) menular menular gitu ya wkwk. Jadi dia minta di downloadin series SOTUS yaudah karna saya baik ya saya download deh.. eh gabaik juga deh soalnya saya download yang 360p huehuehue burem burem dah tuh.. Setelah saya kasih filmnya, dia bilang saya harus coba nonton series ini dijamin seru, dan jawaban saya iya iya aja wkwk abis saya gak tertarik buat nonton malah niatnya mau saya hapus abis itu.

Beberapa hari kemudian saya iseng cek cekin file film dilaptop.. daann saya coba nontonin deh series ini /muna emg/.

Nahh, buat yang belum tau atau belum nonton, menurut saya ya (dari yang saya tangkep setelah nonton) series ini berkisah tentang sistem sotus buat para maba/mahasiswa baru.. buat yang belum tau bisa dibilang sotus itu kaya ospek, jadi para maba bakal dilatih sama para senior yang bener2 tegas ampuun deh.


Kisah ini bermulai dari, salah satu maba yaitu Kongpob gaksuka dengan cara para senior yang melatih mereka karna dianggap terlalu berlebihan gaes, kongpob sering belain temen2 sesama maba dari hukuman dan itu bikin ketua ospek yaitu Artit marah sama Kongpob. Kalo dipikir-pikir si kongpob ini demen bgt jadi inceran senior buat dihukum/dikerjain apalagi sama Artit.. yagitu gara2 suka belain temennya.


Dann kisah mereka dimulai dari Artit yang menyuruh Kongpob melakukan sesuatu untuk mendapatkan tanda tangan darinya (jadi para maba disuruh buat ngumpulin 1000 tanda tangan senior selama 1 minggu uwew bgt ga tuh wkkwk). Artit nyuruh Kongpob buat naik keatas meja kantin dan teriak "Saya suka laki laki" 3x sama disuruh nembak laki2 juga hadeuuh malunya gmn coba itu... dan ujung2nya gak dikasih tanda tangannya! arrrggh /pukul2 manja artit/


Nah karna udah dikerjain abis2an mulai deh besoknya saat ospek, Kongpob mulai gimana ya... mulai godain Artit gitulah sampe Artit kesel wkwk tapi disini menurut saya kongpob masih iseng aja buat ngebales Artit ya..



Makin kesini Kongpob mulai ngeliat sifat Artit yang sebenernya gaes.. udah gitu asrama mereka ternyata depan depanan, jadi Kongpob sering perhatiin Artit gitu~ dan mereka berdua juga jadi dekett huehuehe gatau kenapa ya jujur saya nonton ini senyum2 sendiri liat mereka gemeslah wkwkwk apalagi Artit kalo lagi digodain sama Kongpob suka salting2 garang gitu :3

Dan Kongpob sepertinya sudah mulai suka sama Artit gais... tapi saat itu Artit masih gak peka lah ya.. tapi menurut saya sih wajar gais, Artit gabakal peka kalo kongpob ga bilang langsung lah :3 jadi untuk beberapa waktu kongpob bisa dibilang bertepuk sebelah tangan dulu lah ya...



Waktu demi waktu Artit mulai peka nih gais dia bingung sama semua perlakuan Kongpob ke dia.. yaiyalah yakalee masih gapeka maz. dan sebenernya saya juga bingung perasaan Artit tuh gimana sih ke Kongpob.. jadi kaya ngerasain gitu apa yang kongpob rasain.. feel nya dapet bgt asli gaboong. 
Akhirnya di scene pas Artit terpaksa nginep dikamar Kongpob dia pun nanya ke kongpob maksud dari semua perlakuannya ke Artit itu apa, kenapa dia baik banget sama Artit.. apa Kongpob suka sama Artit.. dan kayanya kongpob belum siap jawab... mungkin karna takut Artit jadi menjauh ya :(



Dan apa yang ditakutin kongpob bener terjadi gais.. Karna dilanda nyesek gabisa ungkapin perasaannya kali ya(?) pas Artit tidur, kongpob ungkapin perasaannya karna dia kira Artit udah tidur.. tapi ternyata belom gais. kebayang ga reaksi artit gmn.. huehuehue ya jelas kaget lah malih.. namanya abis dinyatain cinta tiba tiba kan kaget..

Paginya Artit bener2 udah gabisa bersikap biasa lagi ke kongpob gais, jadi dia canggung gitu dan emang berniat jauhin kongpob.. Sebenernya maksud dari jauhin kongpob itu karna si Artit bingung sama perasaannya sendiri juga gais.. jadi dia milih buat jauhin kongpob dulu dan itu salah jangan ditiru.. itu membuat kita yang bernasib seperti kongpob tuh ngerasa lebih bingung lagi kok tiba2 dihindarin tanpa alasan kan.. mau dia lawan jenis atau sesama jenis tetep aja kita sama2 punya hati duh gabisa diginiin butuh kepastian.. /loh kok kaya curhat/ 

Dan akhirnya Kongpob sadar kenapa Artit hindarin dia, akhirnya kongpob usaha buat jauhin Artit.. Artit yang ngeliatnya ngerasa bersalah gitu sih.. yang satu galau gara2 gadikasih kepastian, yang satu juga galau gara2 bingung sama perasaannya sendiri.. rumit ya.. ahuehue.


Lama kelamaan Artit ngerasa kehilangan gitu gais.. karna Kongpob bener2 hindarin dia.
Sampai di Episode 12 daan disinilaah episode yang saya suka! Saat itu mereka sama2 dateng ke acara pernikahan seniornya Artit, Kongpob ikut dateng ke acara itu karna diajak sama seniornya. Pas berpapasan Artit dicuekin gitu gais sama Kongpob, sampe akhirnya selesai foto bersama Artit beraniin diri buat nyapa Kongpob, tapi kongpobnya udah gamau ganggu Artit lagi~




Oke cukup sampai disini aja saya spoilernya hehehe biar kalian yang belom nonton ngerasa kepo gitu /apasih/ wkwk. Series Sotus ini reccomended banget buat jadi bahan waktu kosong kita buat ditonton gais, saya yang awalnya cuma niat nonton 1 episode aja jadi keterusan sampe ending.. 

Selain bahas tentang kisah Artit dan Kongpob, series ini juga bahas tentang masa masa saat Ospek gais, bener2 kebawa feel nya banget, gimana kita harus jaga solidaritas, saya suka banget scene dimana mereka junior dipasangin gelang sama senior2nya.. 

Jujur suka banget sama series ini dan bahkan mau nyari lagi series yang kaya gini loh alurnya.. atau emang saya aja yang kurang update series bl hehehe. Denger2 juga Sotus 2 bakal Coming Soon jadi gasabar deh mau liat Artit dan Kongpob~ 

Oke sekian dan terimakasih!
 
 


Comments