PENGALAMAN PERTAMA KALI NONTON KONSER K-POP! 2019 IU Tour Concert "LOVE POEM"



Halo gaiss! 
Di postingan kali ini aku mau share cerita pengalaman pertamaku yang akhirnya bisa liat mba IU secara langsung lewat IU Tour Concert 2019 Love Poem kemarin!! hahaha /seneng cuy/. Karena ini pengalaman paling berkesan di 2019, jadi aku mau cerita pengalaman itu disini.

Oke langsung aja~

Semua berawal dari aku yang mulai suka sama IU semenjak aku nonton drama korea My Ahjussi, dia tuh uwu banget banget gak sih di drama itu?? uwu kan? uwu dongg /ehe/. Oiya sebenernya aku udah tau IU dari jaman Dream High cuman gak terlalu perhatiin gitu :( /nyesel/.

Nah ada satu temenku yang tau kalo aku lagi suka banget nih sama IU, dia chat dan kasih info kalo IU mau dateng ke Jakarta. Kalian harus tau kalo aku baru dapet info itu di tanggal 19 Desember 2019, sedangkan konsernya tanggal 28 & 29 Desember 2019, dan ticketing tuh udah dibuka dari tanggal 27 November 2019. Dan aku menyesali kenapa jadi fansnya dia baru-baru ini :')


Waktu itu aku bingung banget sih mau nonton atau enggak, soalnya sebucin-bucinnya aku sama idol, aku gak pernah excited buat nonton konser mereka.. selalu berakhir sebagai pemburu fancam aja /hahah yaampun maap ya ges/. Dan juga karena aku tau info konsernya tuh waktu udah seminggu menjelang hari H nya. jadi aku gak punya persiapan sama sekali terutama persiapan uang cuy hahaha.

Okedeh jadinya aku menahan semua keinginan untuk tidak nonton konsernya, tapi apa aku bisa menahannya? tentu saja tidak!! hahahaa. Tiap malem kepikiran, uring-uringan sendiri, bawaannya sensitif aja kalo ada yang nanya nonton konsernya atau enggak. Abis gimana ya ges.. aku merasa bakal nyesel aja kalo gak nonton, IU juga baru pertama kalinya dateng ke Indonesia, dan aku gak tau kapan dia kesini lagi :')

Aku juga banyak meminta orang-orang terdekat untuk yakinin aku harus nonton atau enggak, dan hasilnya lebih banyak yang bilang nonton aja daripada nyesel.. jadi untuk kali ini aku udah fix banget buat nonton!


Niat sudah kuat, sekarang lanjut ke masalah pertamanya yang tak lain dan tak bukan adalah uang cuy.. sebelumnya aku jelasin dulu harga tiket Love Poem itu untuk yang :
  • Diamond: Rp. 2.400.000
  • Platinum: Rp. 2.200.000
  • Gold: Rp. 1.800.000
  • Silver: Rp. 1.400.000
  • Bronze: Rp. 1.000.000
Harga diatas itu belum sama tax nya ya ges dan seatplan nya itu seperti ini


Karena aku telat banget tau info ini, jadi aku gak ikut war ticketnya buat dapetin yang paling........... yaa betull!! yang paling murahnya!! :'). Sangat disayangkan sekali sih karena kebetulan aku tuh ada temen yang punya tangan haram  eeh maksudnya tangan sakti buat dipakai war ticket hahaha.

Untuk masalah uang ini sih yang paling greget(?) menurutku :') Jadi hal pertama yang aku pikirkan untuk mendapatkan uang dengan cepat sudah pasti dengan meminjam.. Pertama aku coba pinjam sama kakak keduaku dulu, karena aku gak berani menghadap kakak pertamaku hahaha /ciut/.

Aku bilang kalo mau nonton konser tapi uang tabunganku gak cukup.. /sedih bgt/, dan dia nanya aku mau pinjam berapa, aku jawab kalo aku butuh Rp. 1.400.000. Kebanyakan ya minjemnya? memang gak tau diri  bgt aku ini jadi adik hina aja gapapa :')

Kakakku jawab sekarang dia gak punya kalo nominalnya segitu, dia sempet nawarin kalo mau minjemin tanggal 29 Desember aja.. aduh mohon maaf sekali kakakku itu konsernya sudah tayang plis dah :'). Oke tanpa menunggu hari esok aku memberanikan diri buat kontak kakak pertamaku yang dimana tuh aku gak pernah ngunjungin dia selama 5 bulanan hahahah.. bayangin gak sih aku gak pernah main ke rumahnya berbulan-bulan dan tiba-tiba aku kontak dia buat pinjem uang doang :') /adik tidak tau diri/.

Skip

Akhirnya aku dapat pinjaman dari kakak pertamaku setelah banyak drama selama di telepon.. dia bilang mau transfer tanggal 25 Desember, dan masalah uang pun selesai. Nah masalah keduanya adalah nyari yang jual tiketnya! ini bener-bener bikin aku deg-degan banget sih, karena kakakku mau transfer uangnya tanggal 25 yang dimana H-3&4 tuh konsernya woiii.

Biar gak deg-degan sambil nunggu transferan, aku coba buat survey dulu deh akun-akun jastip yang masih sell ticket nya gitu sambil liat harga yang sekiranya cocok, kebanyakan dari mereka jual dengan harga tambahan 300 lah dari harga normalnya, ada juga yang jualnya berkali-kali lipat udah kaya ngebet banget naik haji hehe /canda syg/ .

Ada beberapa akun jastip yang menurutku udah cocok banget sama harganya, tapi aku belum berani buat minta dikeep ticketnya karena belum ada transferan cuyy, aku takut banget kalo kakakku php :( takutnya kalo aku udah minta dikeep, eh kakakku bilang gak jadi minjemin :( 

Skip

Akhirnya aku bisa bernapas lega karena sudah dikirimin uang hahaha, jadi sekarang budgetku Rp. 1.800.000 buat ticketnya.. aku dibantu beberapa temenku buat bantu cari akun yang masih jual ticket Love Poem. Waktu itu udah tanggal 26 Desember dan udah gak ada lagi yang jual ticket dengan harga selayaknya, jadi aku pasrah :')

Ada beberapa temenku yang nyaranin buat ikut ots aja, tapi aku gak yakin bakal kedapetan yang seatnya Bronze/Silver, jadi aku tetep kekeuh mau cari akun-akun jastip yang masih jual aja. Sampai akhirnya dari sekian banyak tweet wts ticket Love Poem, aku ketemu ysng satu ini dan coba whatsapp dia.
Skip

Finally~~ aku dapat ticket Love Poem seat Gold dan deal sama mba yang punya akun untuk pembayarannya COD aja di Tennis Indoor nya huehueee seneng bangett. Nah masalah ketiga adalah kegelisahan aku! Jadi, aku ini orangnya gampang banget gelisah dan waktu itu ada beberapa temenku yang nanya aku udah dapet tiket atau belum, dan aku jawab udah, terus temen-temenku ini bilang hati-hati kalo beli di calo biasanya banyak penipuan kaya konser-konser yang udah lewat. 

DEG, aku parno dong.. karena ada beberapa hal yang sedikit janggal juga sama mba yang jual ticket ini, salah satunya yaitu harga ticket gold yang dijual underprice banget ke aku. Aku mulai kepikiran lagi deh :( demen banget mikir yawla :(

Untungnya ada temenku yang udah sering nonton konser kpop gini, kalo gak ada dia mungkin aku bakal terus berlarut dalam kegelisahan.. Dia bilang aku harus kasih kepercayaan dulu sama si mba ini, toh kan aku cod nanti. Ya bener sih.. kan aku cod ya sama si mbanya, kenapa aku takut coba yakan :(

Skip

Semua masalah sudah selesai, dan sudah tanggal 28 Desember 2019 yang berarti sudah DAY-1. Di hari pertama ini aku dateng ke lokasi yaitu Tennis Indoor Senayan buat liat-liat tempatnya aja sih sekalian liat fanboy cogan lalu lalang hehehe /abaikan/
 
Ohiya ges, btw aku ditemani temenku selama 2 hari bolak-balik ke Tennis Indoor karena aku yang baru pertama kali seumur hidupku nonton konser kpop dan dia juga yang nenangin aku waktu dilanda kegelisahan ticket, aku bersyukur bisa mengenal dia :')

Skip

Waktu yang ditunggu-tunggu pun tibaa ges! aku janji mau cod jam 4 sore sama si mbanya, tapi aku berangkat ke Tennis Indoor dari jam 2 siang biar bisa berburu freebies dulu huehee. Entah perasaanku aja atau memang Day 2 jauuuh lebih rame dibanding Day 1 nya sih, mungkin karna hari terakhir kali ya..

Akhirnya jam 4 aku ketemu sama si mbanya, ternyata mbanya ikut nonton dan ada beberapa orang juga yang beli sama dia jadi kita masuknya barengan. /yawla lega/

Aku pamitan sama temenku, dan langsung menuju gate~ Aku sempet deg-degan waktu pengecekkan ticket sih, tapi akhirnya lolos juga dengan tenang.


Pokoknya sepanjang hari itu aku deg-degan terus! deg-degan, seneng, terharu, gak nyangka, semua perasaan itu jadi satu. Aku seneng banget bisa nonton IU Tour Concert 2019 Love Poem! bisa ketemu mba IU yang cantiknya yawla gabisa diukur lagi..


Oke gaiss! sampai sini cerita yang aku share di postingan kali ini, harapanku semoga mba IU bisa kesini lagi dan aku bisa menyiapkan tabungan yang cukup biar gak pinjam lagi :') Aku juga mau ngucapin terima kasih banget sama temen-temenku yang udah kasih info dan bantu aku sampai bisa ketemu mba IU :')

Terimakasih juga buat yang sudah baca postingan ini, semoga kalian senang membacanya ehehehe.

Sampai jumpa!


Comments

Post a Comment